Dua regenerasi penting kamera prosumer Canon : Powershot G12 dan SX30 IS

Seperti sebuah tradisi tahunan, Canon kembali menyegarkan jajaran kamera Prosumer mereka dengan produk barunya yaitu Powershot Canon G12 (menggantikan G11) dan Canon Powershot SX30 IS (menggantikan SX20 IS). Sebelumnya bulan lalu Canon juga sudah merilis Powershot S95 (penerus S90) dan Powershot SX130 IS (penerus SX 120 IS).

Sekilas mengenai keduanya :

Canon Powershot G12 : masih sama seperti G11 namun ditambah fitur HDR dan HD movie 720p. Canon G12 akan bersaing langsung dengan Nikon P7000 di kisaran harga jual 5 juta, dengan keunggulan di layar LCD lipat yang tidak dimiliki Nikon.

Canon Powershot SX30 IS : penerus SX20 IS yang kini menjadi kamera dengan lensa zoom terpanjang dalam sejarah yaitu 35x zoom optik (24-840mm) yang diklaim tetap memiliki kualitas optik lensa yang baik.

Sementara ini belum ada kabar mengenai produk baru kamera saku Powershot seri A (seperti A3000 IS) yang murah meriah.

About these ads

8 thoughts on “Dua regenerasi penting kamera prosumer Canon : Powershot G12 dan SX30 IS

  1. Ayo terus panjangin lagi optical zoomnya, bener-bener nguber handycam ni. Dulu rata2 handycam optical zoomnya 40x, sekarang Canon udah mendekati (35x), nanti merk lain pasti ngga mau kalah dan lebih panjang lagi.
    Sedangkan handycam sekarang ngacir lagi sampe ada yg 60x (mungkin ada yg lebih).
    Silahkeun tambah panjang terus, dan dengan perkembangan teknologi mudah2an bisa meningkat juga kualitas gambarnya.

    Makin panjang makin asyiiikkk…. :D

  2. Canon SX30is kelebihan nya ada di “megazoom” dg digital zoom total jadi 140x , framing zoom assist juga sangat membantu ketika objek nya bergerak , tapi yang paling “top” adalah image stabilizer nya..bekerja dengan sangat baik ditambah Digic 4 , yang disayangkan LCD 2,7″ dengan resolusi 230k , walau bagus tapi akan lebih bagus kalau uda 3″ dengan resolusi 460k , secara keseluruhan SX30is sangat baik ( 4,5 star ) , berhubung beli baru 2 mingguan jadi bloom sempat “explore” semua , salah satu digital prosumer terbaik saat ini , bravo sx30is !

  3. wah mantab tab tab…
    Gan klo bleh tau antara sx30 is ma kamera slr sony / nikon hmpir mendkati/ sama dgn yg tipe berapa….supaya lebih kelihatan ke hebatan sx30 is…thanks…

  4. sy mantan pengguna sx30is..kode IS di branding nya bener2 gk membual..dg full optical zoom, gambar bs didapatkan dg kualitas yg minim blur…sayangnya tdk menyediakan fitur RAW, burstnya jg pas2an..di low light environment noisy banget…

Comments are closed.