XPERIA X1 : Sony Ericsson dengan Windows Mobile 6.1

X1Pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2008 yang diadakan di Barcelona 11-14 Februari 2008 silam, Sony Ericsson secara resmi mengumumkan produk super-smartphone (atau PDA phone?) pertamanya dengan Operating System Windows Mobile 6.1 Professional (versi khusus untuk PocketPC dengan layar sentuh) yang dinamai Xperia X1. Inilah momen bersejarah bagi Sony Ericsson karena akhirnya mereka bersedia menggunakan OS buatan Microsoft untuk produk high-end mereka. Inilah alasan mengapa produk yang berukuran 110mm x 53mm x 17mm dan memiliki bobot 145 g ini digolongkan menjadi produk high-end di kelas selular :

  • Layar sentuh berukuran 3 inci beresolusi Wide VGA (800 x 480 piksel)
  • Ditenagai oleh prosesor ARM 11 berkecepatan 525MHz
  • Memiliki keyboard QWERTY yang dapat digeser dan sebuah touch sensitive trackball
  • Built-in A-GPS receiver, A2DP Bluetooth dan Wi-Fi
  • Mendukung 4 band GSM dan 4 band HSDPA
  • Memiliki kamera 3,2 MP autofocus
  • memiliki harga yang mahal 🙂

Note 18 April 2008 :

Kini telah tersedia first impressions dari WM-Experts untuk ponsel smartphone Xperia.

Advertisements

Published by

Erwin M.

Saya suka mengikuti perkembangan teknologi digital, senang jalan-jalan, memotret, menulis dan minum kopi. Pernah bekerja sebagai engineer di industri TV broadcasting, namun kini saya lebih banyak aktif di bidang fotografi khususnya mengajar kursus dan tur fotografi bersama infofotografi.com.

2 thoughts on “XPERIA X1 : Sony Ericsson dengan Windows Mobile 6.1”

  1. mas untuk urusan game,dan aplikasi yang keren2 spt pda iphon apakh bs diterapkan lewat smartphone ini.menurut mas mas pribadi diantara blackbarry(lyr snth),nokia n97,samsung omnia,dan sang fenomenal iphone mas lebh prefer yg mana,

Comments are closed.