Bukan iklan : Promo Fuji 9 MP murah..

Bagi yang menganggap saya sedang beriklan, saya mohon maaf karena saya tidak pernah dibayar oleh Fuji untuk memajang foto diatas. Hal ini saya lakukan hanya sekedar berbagi informasi bagi yang sedang mencari kamera saku murah meriah, mungkin info ini bisa membantu anda.

Semuanya bermula ketika kemarin saya mengunjungi Fuji MTA untuk mencetak foto. Sambil menunggu foto diproses, iseng-iseng saya lihat promo yang dipajang disana dan sempat tertegun juga oleh dua penawaran menarik dari mereka. Yang pertama adalah kamera ekonomis seri A yang kini resolusinya telah mencapai 9 MP (saya pernah punya kamera Fuji A203 di tahun 2003 dengan resolusi 2 MP seharga 1,7 juta), dilego dengan harga dibawah 1,5 juta plus SD 1 GB Kingston (Catatan : jangan terkecoh oleh gambar Finepix A900 diatas, karena pihak Fuji Indonesia saat membuat promo ini telah sedikit teledor dengan salah memuat gambar Finepix F31fd 6 MP yang legendaris itu). Sedangkan untuk promo yang kedua adalah produk kamera wide 8 MP ekonomis F480 yang juga dijual murah dengan harga 1.65 juta. Wow..

Promo Finepix A900

Saya menyoroti satu saja, yaitu penawaran yang pertama. Kenyataan bahwa kini harga kamera saku terus turun memang tidak bisa dipungkiri, hal ini berlaku juga untuk Fuji A900 ini. Berbekal sensor SuperCCD 9 MP, kamera ini akan menjadi kandidat serius untuk bersaing di pasaran kamera kelas ekonomis yang harganya berkisar di bawah 2 juta. Spesifikasinya tergolong cukup lengkap sebagai kamera saku murah-meriah, seperti 4x zoom optik, ISO hingga 800, LCD 2,5 inci dan movie mode dengan audio. Kamera ini dilengkapi dengan 2 slot memori untuk SD dan xD, pemancar Infra-red wireless serta memakai 2 buah baterai AA. Tentunya dengan harga murah begini terlalu naif bila kita ingin kamera ini dilengkapi dengan stabilizer, fitur manual ataupun burst mode. Namun bila memang ingin fitur-fitur yang barusan, pertimbangkan Canon A570IS dengan menambah sekitar 250 ribu lagi. Berminat?

Published by

Erwin M.

Saya suka mengikuti perkembangan teknologi digital, senang jalan-jalan, memotret, menulis dan minum kopi. Pernah bekerja sebagai engineer di industri TV broadcasting, namun kini saya lebih banyak aktif di bidang fotografi khususnya mengajar kursus dan tur fotografi bersama infofotografi.com.

4 thoughts on “Bukan iklan : Promo Fuji 9 MP murah..”

  1. kamera digital ku yang pertama adalah finepix …(lupa serinya.. jadul banget soale). masih jamannya 4MP is the best saat itu. bodynya agak gemukan. tapi gak puas banget makeknya. too greeny. masih lebih suka make nikon F10 ku yang manual, walau lebih boros di cuci cetaknya.

    Tapi itu duluuuuu banget. gak panteslah dicompare dg teknologi sekarang. bagi penggemar poket dengan budget cekak, kayaknya ini layak dipertimbangkan (dari segi budget loh). tapi kalau mau liat harga yg sedikit lebih tinggian, barangkali berani maksain buka dompet lebih lebar 500.ooo sampai sejuta lagi, saya lebih rekomendasikan produk canon A-series. dulu pernah make A620. kemampuannya bisa diandalkan. makainya puas banget. Saya rekomen A7xxx series. Kepuasan ada harganya.

    Aku juga gak beriklan loh. gak pernah dibayar ama canon. hanya share pengalaman ajah.

    pis bang fuji!

  2. lagi itung-2 mau ambil yg Canon A570IS atau sekalian naik ke A650IS aja ya? kalau nuruti kemauan sih udah kadung suka ama yg A650IS, tapi……. 🙂

  3. saya beli A900 lagi di pameran Focus 2008 kemaren di stand fuji, harganya 1,265 rb dabet memory 1 Gb. hasil jepretannya menurut saya cukup bagus, buat moto objek begerak pake mode Picture Stabilization, gambar hasil jepretannya bagus, pokok nya tuk kamera sekelas itu sementara ini cukup puas lah, walaupun baru sebulanan saya makenya.

Comments are closed.