Asus Eee PC 900 baru

Asus Eee PC 900 merupakan penyempurnaan dari laptop murah Asus Eee PC generasi pertama yang begitu laris manis di pasaran. Generasi baru laptop Asus yang belum lama diluncurkan ini kini telah dilengkapi dengan layar yang lebih lebar yaitu berukuran 8.9 inci, ditenagai prosesor Intel Atom Celeron berkecepatan 900 MHz yang terpasang pada motherboard berbasis 915GM, memiliki 1GB memori, sebuah solid state drive berkapasitas 12 GB (versi Windows XP pre-installed) atau 20 GB (versi Linux pre-installed), webcam beresolusi 1,3 MP, konektivitas wireless WiFi, 3 port USB v. 2.0, sebuah slot untuk SD card dan ethernet port. Seperti halnya sang kakak, Asus baru ini juga tidak dilengkapi dengan drive optik ataupun slot PCMCIA, dan sayangnya memiliki masalah yang sama dalam hal daya tahan baterai yang terlalu singkat (mungkin daya tahan baterai akan lebih baik bila memakai prosesor Atom).

Akankah Asus Eee PC 900 ini mampu melanjutkan sukses sang kakak? Saya pribadi lebih menyukai Asus baru ini karena layarnya yang lebih lebar, meski prosesor yang digunakan hingga saat ini masih memakai Intel Celeron. Kabarnya Asus Eee PC 900 generasi kedua nanti akan memakai prosesor Intel Atom dan generasi selanjutnya lagi akan memiliki layar berukuran 10 inci.

Bagi yang ingin mengenal lebih jauh tentang produk baru dari Asus ini dapat melihat reviewnya di Trusted Reviews.

Published by

Erwin M.

Saya suka mengikuti perkembangan teknologi digital, senang jalan-jalan, memotret, menulis dan minum kopi. Pernah bekerja sebagai engineer di industri TV broadcasting, namun kini saya lebih banyak aktif di bidang fotografi khususnya mengajar kursus dan tur fotografi bersama infofotografi.com.

5 thoughts on “Asus Eee PC 900 baru”

  1. “sebuah solid state drive berkapasitas 12 GB (versi Windows XP pre-installed) atau 20 GB (versi Linux pre-installed)”

    Kayaknya SSD 4GB built in + 8GB flash atau + 16 GB flash

    Terima kasih untuk koreksinya, tapi saya belum menemukan informasi sedetail itu. Beberapa web yang saya temui hanya menjelaskan bahwa 12/20 GB itu SSD, bukan kombinasi SSD dan flash. Saya akan coba pantau terus informasinya..

  2. Mas rencananya saya mau beli laptop lebih baik pake windows xp sp3 ,vista ,atau windows 7 lalu 2010 upgrade keversi final ? Kalau harga sih nggak masalah !Saya butuh untuk multimedia dan internet ? Makasih

    1. Kalo laptop sih asal kinerja prosesornya bagus pake windows 7 sih oke. Kalo sekedar netbook pake XP aja. Soal vista, sejak ada windows 7 lebih baik skip saja vistanya, karena windows 7 lebih lengkap dan bagus dari vista.

Comments are closed.