C series for (new) Cybershot

Ya, pecinta Sony Ericsson kini tak perlu bingung apabila mendengar seri C yang baru ini. Penamaan ponsel seri Cybershot kini memang tidak lagi menggunakan huruf K tetapi telah beralih memakai huruf C di depan kode angka. Sementara ini, Sony Ericsson telah meluncurkan dua tiga varian seri Cybershot yang tak lama lagi segera hadir di pasaran, yaitu C702 (3,2 MP), C902 (5 MP) dan yang paling fenomenal saat ini, C905 (8 MP). Seri Cybershot anyar ini langsung menggebrak pasaran ponsel kamera dengan mengusung spesifikasi yang wah dan fitur nan melimpah.

Sekilas mengenai generasi Cybershot baru ini :

Sony Ericsson Cybershot C702

C702 lensC702 diposisikan sebagai ponsel generasi muda yang dinamis, dengan bodinya yang telah didesain tahan percikan air (splash) dan tahan debu. Fitur utamanya adalah built-in GPS receiver, kamera 3.2 MP dengan active lens cover dan dual LED flash, face detection, geotagging, fast autofocus. Urusan memotret akan semakin nikmat berkat layar TFT LCD pada ponsel ini memiliki ukuran lumayan lega yaitu 2,2 inci dengan resolusi 240 x 320 piksel, dan 256ribu warna. Ponsel quad-band GSM/GPRS/EDGE, HSDPA (3.6 Mbps) ini juga didukung fitur lain seperti FM radio (RDS), bluetooth (A2DP), tracker sports application dan mampu mendukung hingga 8GB M2 memory card. Dengan fitur andalan seperti diatas, tak heran jika C702 lebih menjadi ponsel kamera favorit dibanding C902 (meski kalah dalam hal resolusi kamera). Kemampuan penerima GPS memang menjadi kekuatan utama disamping bodinya yang tahan percikan air, menjadikan ponsel ini cocok dipakai di segala kondisi. Belum lagi fitur kameranya yang lengkap, plus fasilitas geotagging (mampu mencantumkan koordinat lokasi foto), dan modelnya yang keren, membuat siapapun yang melihat ponsel ini sulit untuk tidak tergoda. Saat ini pilihan warna yang ada adalah Cyan Blue dan Speed Black. More images here.

C702

Sony Ericsson Cybershot C902

C902 awalnya ditargetkan sebagai flagship ponsel berkamera dari Sony Ericsson (sebelum hadirnya C905 dengan 8 MP), ponsel ini begitu istimewa dengan bodi tipis namun kokoh dan elegan. Ponsel kamera 5 MP ini telah dilengkapi dengan bermacam fitur high-end layaknya kamera digital seperti face detection, image and video stabilizer, BestPic, auto-rotate, macro mode dan photoflash LED. Pengaturan setting kamera menjadi lebih mudah berkat layar LCDnya yang sudah touch-sensitive, meski yang agak aneh, ukuran layarnya justru lebih kecil dari adiknya C702 yaitu 2 inci saja (meski resolusinya sama-sama 240 x 320 piksel). C902 juga dilengkapi media player dengan Mega Bass equalizer preset, TV out, FM radio dengan RDS dan TrackID. Soal konektivitas, C902 telah mampu mendukung HSDPA, dibekali 160 MB internal memory, dan baterai 930 mAh. More images here.

C902

Sony Ericsson Cybershot C905

C905 lensC905 sebagai flagship ponsel berkamera dari Sony Ericsson (meski bukan tergolong smartphone), hadir dengan bodi sliding yang tipis dan penutup lensa yang juga bermodel sliding. Ponsel kamera 8 MP ini memiliki resolusi maksimal hingga 3264 x 2448 piksel, layaknya C902, juga sudah dilengkapi dengan bermacam fitur high-end seperti face detection, image and video stabilizer, BestPic, Smart Contrast, auto-rotate, macro mode dan Xenon flash plus video LED. C905 juga dilengkapi media player dengan Mega Bass equalizer preset, TV out, FM radio dengan RDS dan TrackID. Meski demikian, untuk urusan video ponsel ini masih memiliki resolusi yang pas-pasan dengan QVGA 30 fps saja. Soal konektivitas, C905 telah mampu mendukung HSDPA, WiFi, GPS plus geotagging dan baterai 930 mAh.

SE C905

< images taken from gsmarena, as always 🙂 >

Published by

Erwin M.

Saya suka mengikuti perkembangan teknologi digital, senang jalan-jalan, memotret, menulis dan minum kopi. Pernah bekerja sebagai engineer di industri TV broadcasting, namun kini saya lebih banyak aktif di bidang fotografi khususnya mengajar kursus dan tur fotografi bersama infofotografi.com.