Internet XL unlimited prabayar di 2009

xlApa yang terbayang saat anda mendengar soal internet unlimited prabayar? Bisa jadi yang terbayang di benak anda adalah nama besar penyedia internet prabayar unlimited IM2 Broom yang kini sedang diliputi permasalahan hingga sampai ke tingkat BRTI. Memang tampaknya hanya IM2 saja operator internet prabayar yang terhitung sukses dengan paket unlimited 100 ribu, namun pada akhirnya terganjal sendiri oleh terlalu banyaknya peminat (termasuk saya) hingga sistemnya mengalami overload tiap hari.

Bagi yang berminat mencicipi akses internet pra bayar namun terlanjur kesal dengan IM2, bisa jadi kabar ini membawa angin segar buat anda. Bertepatan dengan ajang Megabazaar di JCC pada 25 Februari 2009, XL melalui siaran persnya menyatakan peluncurkan paket internet prabayar unlimited 30 hari dengan jaringan 3G/HSDPA. Berikut kutipan dari siaran pers mereka :

XL melalui layanan Paket Kartu Perdana Layanan Internet Unlimited yang ditawarkan seharga Rp. 100.000, menghadirkan kemudahan dan kenyamanan untuk Browsing, Email, Chatting sepuasnya selama 30 hari sejak kartu diaktifkan pertama kali. Selain harganya yang murah, kartu perdana layanan Internet Unlimited Prabayar ini juga memiliki beberapa keunggulan lainnya diantaranya :
  • Langsung aktif. Pengguna bisa langsung melakukan akses Internet setelah mengikuti prosedur  pengaktifan ke SMS 4444.
  • Fleksibel. Bisa digunakan untuk akses Internet secara langsung di handset ataupun melalui perangkat modem.
  • Bisa digunakan juga untuk layanan percakapan (voice) serta SMS, dengan melakukan proses isi ulang pulsa.
  • Mudah dilakukan isi ulang pulsa.
  • Kecepatan hingga 256 Kbps

Selain meluncurkan paket unlimited 100 ribu sebulan, XL juga meluncurkan paket cukup unik yaitu paket internet sepuasnya selama 1 hari (20 ribu) dan 7 hari (60 ribu). Ketiga pilihan diatas memang dibatasi kecepatannya hingga 256 kbps saja, dan bila melewati pemakaian wajar maka kecepatan akan diturunkan  hingga 64 kbps. Uniknya, bagi mereka yang ingin mencicipi paket unlimited dengan kecepatan esktra, XL menawarkan tarif ekstra 220 ribu sebulan, dengan kecepatan 512 kbps. Lebih jelas lihat tabel di bawah :

Paket unlimited XL

Selain paket unlimited, XL juga menyediakan pake berbasis kuota (volume based) bagi mereka yang benar-benar ingin menjajal kecepatan HSDPA hingga 3.6 Mbps. Yang termurah adalah paket 20 MB seharga 10 ribu hingga termahal adalah paket 3 GB seharga 390 ribu.

Adapun urusan pengisian pulsa, menurut situs resminya cukup dengan mengisi sejumlah pulsa kemudian dilanjut dengan mengetik SMS ke 868 dengan format XLDAY1/XLDAY7/XLDAY30 untuk unlimited (1/7/30 hari) atau XLNET10/XLNET60/XLNET200/XLNET390 untuk yang memilih sistem kuota. Berikut adalah syarat dan ketentuan dari situs resmi XL :

  • Paket Perdana Internet Unlimited XL Prabayar ini bisa langsung digunakan setelah pengguna mengaktifkan kartunya dan mengirimkan data diri ke nomor 4444 sebagaimana yang tertera di dalam tata cara penggunaan.
  • Pengguna tidak dapat menggunakan secara langsung Paket Perdana Internet Unlimited XL Prabayar ini untuk layanan telepon (voice), SMS, MMS, Blackberry ataupun layanan lainnya apabila tidak melakukan proses isi ulang pulsa (top up).
  • Bila pengguna sudah melakukan proses isi ulang (top up), pengguna bisa menggunakan nomor XL prabayar ini untuk layanan XL lainnya seperti layanan telepon (voice), SMS, MMS, BlackBerry ataupun layanan lainnya sesuai dengan tarif yang berlaku di XL.
  • Paket Perdana Internet Unlimited XL Prabayar ini bisa digunakan untuk aktifitas browsing, email, chatting sepuasnya (Unlimited) selama jangka waktu 30 hari sejak diaktifkannya.
  • Setelah 30 hari sejak diaktifkan, Paket Perdana Internet Unlimited XL Prabayar ini harus dilakukan isi ulang (top up) agar dapat digunakan kembali sesuai dengan pilihan dan tata cara pemakaian yang tersedia (dapat dilihat di http://www.nyambungterus.com ).
  • Paket Perdana Internet Unlimited XL Prabayar ini dapat digunakan dengan perangkat modem (datacard) atau dapat juga digunakan dengan telepon genggam yang dilengkapi dengan kemampuan akses data.
  • Paket Perdana Internet Unlimited XL Prabayar ini bisa digunakan secara optimal bilamana pengguna melakukan akses Internet di wilayah Kelapa Gading, Cibubur, Pondok Indah, Bintaro, Bumi Serpong Damai (BSD) serta Karawaci. Informasi selengkapnya mengenai daftar lokasi untuk bisa melakukan akses Internet Xl 3G dapat di lihat di http://www.nyambungterus.com

Tampaknya yang belum tersedia di tanah air adalah paket internet HSDPA unlimited 100 ribu sebulan dengan kecepatan 3,6 Mbps untuk pemakaian wajar hingga 3 GB sebulan, bila melewati 3 GB kecepatan akan diturunkan menjadi 512 kbps 🙂

Kira-kira mungkin tidak ya?? Tambah frekuensi mungkin?

Update 1 April 2009 :

Siang tadi saya mencoba mengunjungi XL center di Roxy Mas, Jakarta Barat. saya cek ke customer sevice disana, ternyata perdana XL internet unlimited 100 ribu habis ludes dan hal ini berlaku di seluruh XL se Jabotabek (katanya). Terus saya mencoba berkeliling dan menemukan satu toko yang memajang perdana XL ini dan saat saya tanya harganya, dia jual 225 ribu! Dahsyat, ambil untung tidak tanggung-tanggung. Itupun katanya stoknya cuma satu-satunya..

Update 2 Juli 2009 :

XL meluncurkan paket internet XL Liburan Rame dengan berbagai pilihan kuota. Berita selengkapnya baca disini.

Update 14 Oktober 2009 :

XL kembali me-relaunch Internet Unlimited untuk Jabotabek (sumber : Kompas)

“Layanan XL Internet Unlimited kembali kami luncurkan untuk menjawab kebutuhan pelanggan XL di wilayah Jabodetabek terhadap akses layanan data. Sebelumnya, kami telah mengeluarkan paket serupa di bulan Mei silam dan mendapat respon positif dari pelanggan,” ungkap GM Internet dan Data Services XL, Ari Tjahjanto dalam siaran persnya, Rabu (13/10).

Paket perdana XL Internet Unlimited Prabayar kali ini ditawarkan dengan harga Rp 150.000 (termasuk PPN) yang di dalamnya termasuk 30 hari berlangganan. Paket perdana XL Internet Unlimited Prabayar hanya dapat diperoleh di beberapa XL Center mulai 12 Oktober 2009.

Sedangkan untuk mendapatkan XL Internet Unlimited Pascabayar, pelanggan dapat mengakses menu *108# OK/Yes. Layanan tersedia dalam 2 varian yakni Rp 10.000 (termasuk PPN) untuk 1 hari penggunaan dan Rp 150.000 (termasuk PPN) untuk 30 hari penggunaan.

Published by

Erwin M.

Saya suka mengikuti perkembangan teknologi digital, senang jalan-jalan, memotret, menulis dan minum kopi. Pernah bekerja sebagai engineer di industri TV broadcasting, namun kini saya lebih banyak aktif di bidang fotografi khususnya mengajar kursus dan tur fotografi bersama infofotografi.com.

215 thoughts on “Internet XL unlimited prabayar di 2009”

  1. huaaaaaaaaaaahhh……!!!
    XL unlimited dipadang mahal bangeeeeett..=_=’,,
    bisa beli via transfer ga mas,klo ad tolong donk alamatnya,,
    thx

  2. Mantap xl,
    tp mauny lbh murah lagi..

    Yg parahny klo lebih dri kuota 400 mb bakalan turun kec jd 64 kbps < apa ini?
    Lambat..

  3. Hmm..
    Dulu pernah ragu gw sama xl unlimited..yang kebayang di otak gw ya XL ribet and mahal..
    tapi karena dah mentok akhirnya gw coba pake xl unlimited seharga 235(perdana)..
    Koneksinya ternyata lumayan OK dalam seminggu ini.
    Entah kedepannya gimana.Mudah-mudahan nggak seperti ISP2 pesaing yang bernafsu gedde tenaga kurang…
    wkkwwk
    semoga

  4. Semua Provider dah gw coba cuma XL yg blm pernah gw Coba.. apa bener kecepatan nya stabil..
    jngn ky Provider lain ngomong nya doang gede up to 256 -512 dll tp kenyataan nya cuma 15 sampai 40KBps, memang sih “Up to” tapi kira2 aja kalau cuma bisa 40KBps kenapa gk bilang aja Up to 40 Kbps padahal di tempat gw HSDPA sinyal kuat

  5. MENURUT KU XL KLO NGASIH BANDROL 220 RB CM DPT 3000MB MASIH SANGAT AMAT MAHAL.. jaman sekarang mau nya murah meriahh dan asyik,,, yaa???. bebes KUOTA aja dong. PASTI LARIS MANIS

  6. jiah,, kata temen ane juga bilang gitu gan

    xl unlimited gayanya aja,, sehabis pemakaian kuota 400mb,, kecepatan kita merangkak jd 64Kbps

  7. yang punya xl ini untung teruss.. jangan lupa bayar pajak yang bener ke negara bukan ke gayus atuh

  8. ah masih mahal banget tuh masak 7 hari 60 ribu ya mending telkomsel cuman 50 ribu 14 hari lancar lg

  9. semua kartu sama aja, nipu ngak abis abisnya. memang sudah begitu negara ini, semua udah ku coba, ngak ada yng bener

  10. paket internet masih mahal,,,,, knapa ga bkin paket yang standar yg budgetnya 50-60 ribuan biar bisa dijangkau oleh semua kalangan,,,,,,,,,,,
    n bagaimana cARANYA memperlihatkan nomber penelpon yg menggunakan nomor pribadi,,,,,,,, tolong bls d web saya,,,, thanks

  11. kecewa pakek xl rugi banget lemotttttttttttttt gak sesuai kenyataan iklannya. Ke laut aja…. Tinggalin xl pindah ke indosat

Comments are closed.