Memperkenalkan penulis baru di blog saya : Enche Zein (Radiant Lite)

Menulis blog merupakan suatu kegiatan yang menyenangkan namun juga perlu konsistensi untuk menjaga blognya tetap menarik dan tetap dikunjungi pembaca setianya. Blog saya ini yang semula difokuskan kepada topik umum seputar dunia digital (termasuk membahas kamera digital) dalam perjalanannya telah banyak menarik minat para penggemar fotografi digital khususnya para pemula yang tertarik pada tulisan saya seputar dunia fotografi digital. Hal ini tentu menggembirakan karena hal ini membuktikan kalau sebenarnya banyak pembaca yang antusias namun di lain pihak situs berbahasa Indonesia yang mengulas soal kamera digital khususnya DSLR tidak banyak.

Guna menambah mutu blog ini dalam menyajikan ulasan soal fotografi digital, saya mengundang salah seorang pembaca setia untuk menjadi penulis tetap di blog ini. Sang penulis ini bernama Enche Zein, seorang mahasiswa asal Indonesia yang saat ini sedang menempuh pendidikan di negeri Amerika. Enche Zein telah lama menulis blog berbahasa Inggris Radiant Lite yang mengupas soal fotografi digital khususnya kamera DSLR beserta lensanya secara lengkap dan mendalam. Dengan demikian, blog saya ini diharapkan dapat memberi informasi seputar dunia fotografi digital khususnya DSLR secara lebih mendalam dan akurat dengan bergabungnya seorang penulis yang lebih menguasai bidangnya, sementara saya tetap menulis topik teknologi dan gadget digital umum seperti biasanya.

Saya harap dengan kehadiran penulis yang lebih mengerti soal kamera DSLR ini, pembaca semakin mendapat yang terbaik dari blog saya. Nantikan tulisan pertama dari Enche Zein di blog ini. Salam..

Published by

Erwin M.

Saya suka mengikuti perkembangan teknologi digital, senang jalan-jalan, memotret, menulis dan minum kopi. Pernah bekerja sebagai engineer di industri TV broadcasting, namun kini saya lebih banyak aktif di bidang fotografi khususnya mengajar kursus dan tur fotografi bersama infofotografi.com.

7 thoughts on “Memperkenalkan penulis baru di blog saya : Enche Zein (Radiant Lite)”

  1. saya menunggu tips tips fotografer kususnya untuk pemula. apalagi tips memaksimalkan lensa kit
    kalau tips untuk yg pro itu udah banyak hihihi
    ngarep

  2. mungkin perlu dibahas juga untuk tips2 untuk foto macro dan dll,,
    begitu juga untuk peralatan nya yang jelas sangat terjangkau untuk pemula seperti saya yang hanya bisa mengandalkan kamera D40 dan lensa kitnya,,
    alias smua murmer (murah meriah) 😀
    saya tunggu untuk smua,, thx,, salam

  3. Sepakat aja sahabat….
    Btw aku numpang ngiklan yeh…..

    Telah terbit buku baru,

    MEREKYASA MASA DEPAN: Sebuah Refleksi Untuk Aksi…
    Karya: Syamsudin Kadir/085 320 230 299

    Kata Pengantar Tokoh
    Oleh: Fahri Hamzah, SE, ME
    (Deklarator dan Ketua Umum KAMMI Pusat 1998)

    Anak muda asal Nusa Tenggara yang munuliskan langit pemikirannya dalam buku ini adalah monumen kecil yang tertanam antara tahan-tahun masa transisi kita. Sepuluh tahun usia reformasi sudah berlalu, kini bangsa Indonesia memasuki sepuluh tahun kedua. Tantangan yang dihadapinya pun semakin kompleks, dan karena itu tidak lagi bisa dijawab secara oposisi binner. Gerakan mahasiswa harus turut terjun menyelesaikan problem bangsa dengan narasi besar yang dibawa sejak kelahirannya.

    KAMMI yang dilahirkan sejak awal reformasi telah mengukir sejarah dalam posisinya yang tegas. Kini mengawali kisah sejarah dekade kedua usianya, KAMMI harus terus menyempurnakan diri dengan narasi yang radikal tetapi mudah di cerna. Bangsa ini tidak saja kehilangan orang-orang besar, tetapi juga pikiran besar. Mungkin itu maksudnya, gagasan energik dalam buku ini, penulisnya mengajak KAMMI dan bahkan bangsa ini untuk memulai menemukan formulasi kebangkitannya. Saya menganggap buku ini adalah sebuah “Pustaka ide formulasi baru bagi gerakan mahasiswa untuk (posisi dan peran) Indonesia di masa depan. Karena itu, buku ini adalah hanya layak dibaca oleh mereka yang percaya dengan apa yang mesti mereka peroleh di masa depan”.

    —————————————–

Comments are closed.