Aplikasi Facebook untuk Windows Mobile 6

ScreenshotPara pemakai Windows Mobile 6 patut berlega hati, karena akhirnya Microsoft dan Facebook benar-benar menepati janjinya untuk membuat aplikasi Facebook for Windows Mobile yang langsung bisa di-instal di peranti berbasis Windows Mobile 6 (seperti smart phone dan PDA phone). Aplikasi ini disediakan untuk di-download gratis dari situs resmi Windows Mobile dalam format file berekstensi CAB berukuran 871 kB yang merupakan file installer standar untuk Windows Mobile. Dengan aplikasi ini maka pemakai Windows Mobile tidak perlu lagi repot-repot mengakses Facebook melalui browser bawaan dari Windows Mobile. Sayangnya aplikasi ini tidak kompatibel dengan PDA yang memakai OS versi lama seperti Windows Mobile 2002 atau 2003. Saya mencoba menginstal di PDA lawas iPAQ 2210 dan ternyata gagal.

Published by

Erwin M.

Saya suka mengikuti perkembangan teknologi digital, senang jalan-jalan, memotret, menulis dan minum kopi. Pernah bekerja sebagai engineer di industri TV broadcasting, namun kini saya lebih banyak aktif di bidang fotografi khususnya mengajar kursus dan tur fotografi bersama infofotografi.com.

13 thoughts on “Aplikasi Facebook untuk Windows Mobile 6”

  1. Mas gaptek saya mau tanya nih, kalau daftar facebook itu aman nggak sih saya sudah terlanjur daftar tapi tidak saya teruskan soalnya saya takut saya memakai tanggal lahir palsu apa bisa sampai ke hukum seperti ibu prita itu ?Tolong dijawab mas saya sangat takut mas saya tidak tahu apa2 mas

    1. Di masa depan tidak ada jaminan data pribadi yg kita share di internet akan 100% aman, maka itu facebook juga terus berbenah dalam urusan privaci. saran saya, jangan share semua yg sensitif tapi utk situs jejaring sosial macam facebook masih tergolong aman karena kita bisa atur kepada siapa kah info pribadi kita boleh ditampilkan. Soal data yg tidak benar, saya juga kurang tahu urusan legal spt ini tapi kan kenapa juga anda mesti berbohong soal tanggal lahir?

  2. Saya kan masih 2sma dan dipersyaratan tidak diperbolehkan ,jadi saya coba2 saja dan saya baru tahu kasus ibu prita kemarin jadi saya takut berulah macam2 di internet

  3. facebook di windows mobile memang memudahkan akses facebook lewat PDA.
    Soal daftar facebook bagi yg “belum cukup umur” memang merepotkan. Kalo nggak salah blm ada fasilitas pendaftaran untuk mereka dgn dibantu oleh orang tua atau wali spt pendaftaran account Yahoo. Jadinya memang banyak yg menuakan umurnya. Ponakan gw yg kelas 5 SD juga daftar facebook dgn usia yg dituakan 🙂

  4. Mo nanya ne om… klu facebook versi windows mobile ada ga alert untuk yg ngasi coment or update status ke wall kita??? ya seperti facebook nya versi Blackberry gt deh…

  5. saya pake we6 hp moto q8 tapi kenapa yah kok g bisa konenk masuk sih pas login tapi tetep g bisa masuk mohon bantuannya mas send via email y mas .

  6. mas hp aq windows mobile samsung c6625 ketika mendapat kan notifikasi kok gakbisa masuk ke facebook yg apps pdahal aktif kl kirim ncomentar bisa tapi melihat balasan ga’ bisa mohon infonya

Comments are closed.