Sepuluh alasan untuk menyukai Naite Greenheart

Sony Ericsson GreenHeart logoAh ya, nama apa lagi itu, Naite Greenheart? Bagi anda yang belum tahu, itu adalah nama untuk produk ponsel kelas menengah ke bawah dari Sony Ericsson yang peluncurannya tak banyak diketahui publik ditengah gegap gempita kehadiran  ponsel elit dari Sony Ericsson seperti Satio, Aino dan Yari. Produk Naite sendiri diluncurkan sudah cukup lama, sekitar empat bulan lalu meski baru memasuki pasar tanah air Oktober ini. Naite menjadi ponsel kedua Sony Ericsson yang mendapat julukan Greenheart, setelah produk pertamanya C901 yang menjadi flagship dari proyek Greenheart atau aksi nyata peduli lingkungan. Naite sendiri bukanlah ponsel kelas elit, bukan ponsel gaya, bukan pula ponsel canggih sarat fitur. Namun tetap saja dia terasa istimewa buat saya, dan inilah sepuluh alasan mengapa saya menyukai ponsel ini.

Sony Ericsson Naite Greenheart
Sony Ericsson Naite Greenheart (J105)
  1. Desain candybar khas Sony Ericsson. Meski tidak semua orang menyukai desain candybar (kotak), namun inilah desain klasik yang simpel tanpa flip ataupun slider. Tata letak tombol begitu khas Sony Ericsson, simpel, meski terkesan monoton dan ‘begitu-begitu lagi’ namun terlihat rapi dan berkelas. Kombinasi warna silver hitam menampilkan kesan modern, sementara bagi yang suka warna merah juga Naite ini menyediakan versi merahnya.
  2. Ramah lingkungan. Nama Greenheart menunjukkan kalau produk Naite ini merupakan produk hijau yang ramah lingkungan, dengan material plastik yang bisa didaur ulang, penggunaan cat yang aman, kendali kecerahan LCD tergantung cahaya sekitar, charger berdaya rendah hingga kemasan yang ramah lingkungan.
  3. Cepat dengan HSDPA 3,6 Mbps. Kemampuan ponsel Naite untuk menjelajah dunia maya dengan kecepatan 3.5G dibuktikan dengan fitur HSDPA pada jaringan UMTS, disamping dukungan pada jaringan EDGE dan GPRS. Naite bisa difungsikan sebagai modem PC atau bila ingin browsing dari ponsel telah tersedia web browser Net Front.
  4. Layar LCD lega. Lupakan LCD resolusi rendah berukuran kecil. Melihat foto atau membaca teks pada Naite akan terasa nyaman berkat LCDnya yang beresolusi 240 x 320 piksel, berukuran 2,2 inci dan punya kedalam warna 262 ribu warna.
  5. Memory MicroSD. Lupakan memori jenis M2 atau Memory Stick Sony yang tidak kompatibel itu. Naite menyediakan slot memori berjenis Micro SD (Trans Flash) dan mampu mendukung kapasitas hingga 8 GB. Memori internal sendiri cukup lega dengan alokasi hingga 100 MB.
  6. Push Email. Fitur ini awalnya merupakan fitur kelas atas pada ponsel bisnis, namun Naite memberikan fasilitas push email beserta fasilitas messaging lainnya seperti Twitter, threaded SMS dan email.
  7. Video call. Meski ponsel kelas atas Sony Ericsson ada yang tidak dilengkapi kamera untuk video call, namun Naite yang tergolong ponsel menengah ke bawah ini justru telah dilengkapi dengan kamera untuk video call. Sedangkan untuk foto-foto, di bagian belakang Naite tersedia kamera berukuran 2 MP yang sayangnya tidak dilengkapi dengan lampu LED.
  8. Bonus handsfree HPM-60. Meski belum menyertakan kabel data dalam paket penjualannya, namun Naite memberikan handsfree yang akan membuat fitur Mega Bass pada media playernya semakin bisa dinikmati.
  9. Bukan buatan Sagem/Arima/Foxconn dkk. Trauma akan ponsel Sony Ericsson banci, alias tampak keren tapi ternyata bukan buatan Sony Ericsson? Nah, Naite ini murni buatan Sony Ericsson, bukan di subkan ke pihak lain seperti ponsel Sony Ericsson low-end. Tidak usah kuatir akan masalah kompatibilitas Java, themes yang tidak bisa diganti atau menu yang berbeda seperti saat memakai ponsel Sagem, karena Naite ini bukanlah buatan Sagem.
  10. Harga terjangkau. Harga perkenalan Naite di tanah air tidak sampai 1,4 juta atau masih tergolong amat murah bila dibanding dengan harga jual para pesaing. Sebagai gambaran, posisi harga Naite berada diantara Nokia 2730 Classic (3G – 1,3 jutaan) dan Samsung U800 (3.5G – 1,5 jutaan). Apalagi dengan segudang fitur yang saya sebut diatas,  rasanya Naite layak jadi ponsel HSDPA termurah dan terbaik di pasaran saat ini.

Share

Published by

Erwin M.

Saya suka mengikuti perkembangan teknologi digital, senang jalan-jalan, memotret, menulis dan minum kopi. Pernah bekerja sebagai engineer di industri TV broadcasting, namun kini saya lebih banyak aktif di bidang fotografi khususnya mengajar kursus dan tur fotografi bersama infofotografi.com.

58 thoughts on “Sepuluh alasan untuk menyukai Naite Greenheart”

  1. Hy…mf mem0t0ng aja!
    Asal semua taw ea!
    Naite bkan pr0duk menegah kbwah,tp menengah keatas..
    Kmaren saya maen ke s0ny cnter…
    Kata.a naite sbnar.a adalah pr0duk dgn harga 2jtaan…
    Tpi pihak s0ny ngasih gubrakan pada pelanggan dgn harga yang murah….
    Meski Jseries..
    Tp kmampuan musik.a bsa d adu…
    Kmren q c0ba,mutar musik via speaker activ se w880.w960.w910.k850.w595.w902.samsung km830.n0kia 5800,5130…alhasil….
    S0al kejelasan stre0 n ktajaman suara,dg ekulizer n0rmal..naite lebh nendang…!
    Ciapa sangka.. Trnyata naite d brand0l chip musik kmh 2013.
    Kalw se d atas cuma 1983 kmh…
    Sbnar.a itlah rahasia naite..
    aq taw Karna kakak aq pihak s0ny he he…
    Gak nyesal dch beli naite..
    Blan awal bln depan phak s0ny mengeluarkan s0ftware terbaru naite…
    Tgl d0wnl0ad aja d layanan update.a..,

  2. barusan aku beli naite, setelah beberapa kali buka review-nya di website. Naite memang hp dg harga menengah (kalau tak dikatakan menengah ke bawah) karena harganya 1250rb-an. fiturnya cukup lengkap. kalau boleh kusebut ini adik kelasnya Hazel. fiturnya selengkap Hazel (minus wifi) hanya saja kualitasnya sedikit dibawah itu, tapi ekonomis mengingat harga pun separonya.
    kesimpulannya: Naite handal. Ndak salah beli hp ini.

    hal yang belum kutahu solusinya:
    1. setting mms, operator XL. beberapa kali kirim MMS kok belum bisa. meski udah daftar ke 9667.
    2. setting IM. kalo kita mau pake account YM kita, mesti diset dulu apa server YM? nah ini yang belum kutahu.

    ada yang bisa membantu 🙂 Nuhun, Arigato, Suwun. Makasih

  3. aku mau beli SE naite ini… soalnya aku gak betah punya hape touchscreen… ribet abisss….:p
    design yg simple justru keliatan sangat elegan ! bikin saya makin suka sama nie hape….:D
    udah liat ulasan ni hape sana sini, semoga hape ini sesuai dengan keinginan saya. . . hheu

  4. dimulai tertulisnya komen ini,,naite berharga rp 1.050.000,,layar kurang sip,masih 2,2 inchi,standar layar 2011 udah masuk level 2,4 inchi,,,klo beli ni hp,,,siap2 aja bakal ngejual lg,,,ntar hp pada layar lebar semua,,motorola charm pun dgn android mau masuk indonesia,,kabarnya bakal di lego 1jt-1,2jt,3mp,hsdpa,layar 2.8inchi touch and qwerty…..saaabaarrr ajjja aahh….

  5. baru 2 hari nih pake naite, udah nyoba aplikasi fb for sonyericsson kalo di naite udah ada bawaannya?? gila mantap banget tuh aplikasi. hp qt jadi hp kaya generasi nokia terbaru. lebih asyik malahan. cuman untuk saran pilih operator nya yang bisa di paket internet. soalnya nyedot pulsa banget dech… atau pilih aza operator paling murah internetnya.
    hehehe… 🙂

  6. wah kalo bagi saya Naite hmmsudah lumayan dibandingkan dengan Hape2 yang harga sebanding ato kurang lebih sama..tapi kelengkapan fitur didalam nya gak kalah dengan Hape2 menengah keatas..

    dan perlu diingat lagi, bagi orang yang suka mengoprek2 Hape..nah naite ini adalah salah satunya yang bisa dengan mudah di Oprek,,,!!

    sekarang naite ku serasa x-peria…..!!!! xixixixi..

  7. Naite q serasa android . . .
    Wakwakwak . . . .
    Pi . . Kurang a.mart . . .
    Huehuehue . .

Comments are closed.