Dua tahun blog ‘dunia digital’ bersama anda

2nd birthdayHari ini genap dua tahun sudah saya, beserta blog nan sederhana ini, hadir menemani pembaca setia lewat dunia maya. Dua tahun lalu, tepatnya 24 Oktober 2007, dimulai lewat tulisan pertama, blog ini mulai terbit. Sejak saat itu, bermacam tulisan, artikel, opini, review hingga rekomendasi saya tuangkan lewat media ini dan lambat laun berhasil meraih banyak respon positif dari pembaca baik dalam memberikan komentar maupun dukungan. Tidak mudah memang, menjaga konsistensi dan fokus pada topik yang spesifik, mengingat blog ini khusus membahas soal teknologi digital terutama bidang fotografi dan komputer. Di tengah aktivitas saya sebagai staf teknik di sebuah stasiun TV swasta di Jakarta, dan masih ditambah bermacam kesibukan saya sebagai seorang kepala keluarga, saya masih terus mencoba menghadirkan blog ini untuk anda.

Banyak kisah menarik selama dua tahun saya mengelola blog ini. Banyak pihak yang bertanya mengenai identitas asli saya dan banyak juga yang menanya soal galeri foto saya. Tapi rasanya saya masih lebih nyaman disapa dengan panggilan mas Gaptek, sekedar untuk penyadaran pribadi supaya saya mau terus belajar supaya tidak gaptek. Adapun soal galeri foto saya sampaikan lagi kalau saya ini juga masih dalam taraf belajar dan belum punya galeri yang bisa dibanggakan. Oleh karena itu, pada awal tahun 2009 ini saya menggandeng seorang fotografer sekaligus blogger yang bernama Enche Zein untuk menjadi penulis tetap disini yang khusus membahas kamera digital dan fotografi. Harapannya tentu supaya pembaca dapat semakin bertambah semangat dalam mengenal dunia fotografi digital.

Sekedar menjadi catatan, berikut adalah statistik blog ini selama dua tahun perjalanannya :

  • Total hits : 546.000 hits
  • Hits bulanan tertinggi : 47.906 hits (September 2009)
  • Hits rata-rata harian tertinggi : 1.597 hits per hari (September 2009)
  • Total posting : 254 artikel
  • Total komentar : 4.575 komentar
  • Sampah : 2.283 spam
  • Top posts : Nikon D40 review (18.309 kali dibaca)
  • 3 halaman, 19 katagori dan 278 tags

Di tahun-tahun mendatang, saya berharap blog ini masih dapat terus mengunjungi anda pembaca setia. Topik menarik masih akan terus ada, teknologi masih terus berkembang dan saya berharap blog ini masih bisa menjadi saksi kemajuan teknologi itu. Doakan saya dapat terus konsisten mengelola blog ini, karena dukungan pembaca adalah pemacu semangat saya untuk terus berkarya.

Published by

Erwin M.

Saya suka mengikuti perkembangan teknologi digital, senang jalan-jalan, memotret, menulis dan minum kopi. Pernah bekerja sebagai engineer di industri TV broadcasting, namun kini saya lebih banyak aktif di bidang fotografi khususnya mengajar kursus dan tur fotografi bersama infofotografi.com.

18 thoughts on “Dua tahun blog ‘dunia digital’ bersama anda”

  1. congrats, mas gaptek. pertama kali ketemu blog ini 3 bulan yang lalu, dan baru pertama kali komentar disini. πŸ˜€
    keep up the good work. n_n)b

    1. Selamat Ulang Tahun yang ke-2.
      Semoga tambah pinter dan tambah berbobot isinya.
      Matur nuwun Mas Gaptek.
      Salam,

  2. Pertama kali membaca artikel di blog ini sy lgsung jatuh hati. Dg bahasa yg gamblang dan tertata penjelasan mas gaptek tentang fotografi mudah dipahami. Selamat atas ultah blog yg kedua. Artikel2 sampeyan selalu sy nanti..

  3. met ultah mas gaptek dengan blognya yang membuat saya banyak terbuka dalam banyak halk terutama masalah fotographi, maju terus pantang mundur .. sekali lagi selamat deh

  4. slamet ulang taun dunia digital.
    blog ini bagus banged bwt nambah2 pengetahuan. apalagi macem saya yang gaptek berat πŸ™‚
    terima kasih untuk terus berbagi ilmu. mudah2an terus semangat ya mas gaptek!

  5. selamat dan sukses buat mas, susah loh nyari orang yang konsisten terhadap apa yang sudah diperbuat. Terus terang saya baru hari ini tahu blog ini dan sangat merasakan manfaatnya, ilmu dan wawasan saya jadi semakin bertambah. sekali lagi selamat dan salut buah pikiran dan ide kreatif anda untuk menuliskan buah karya pikiran anda.Salam

Comments are closed.