LG GW300, ponsel QWERTY modis dan ekonomis

Tak rela hanya menjadi penonton tingginya penjualan ponsel Blackberry wannabe buatan Cina yang dijual seharga satu jutaan, LG akhirnya merilis ponsel tipis dengan keyboard QWERTY yang harganya tidak menguras kantong. Sambutlah LG GW300, yang saat ini penjualannya di-bundling dengan operator 3, konon dilego seharga 1,3 jutaan saja. Strategi LG cukup tepat dengan tidak menjadi pesaing Samsung dengan membuat produk sekelas Valencia, namun justru mencoba meredam pertumbuhan ponsel Cina yanglaris manis berkat keberaniannya dalam menjiplak habis desain ponsel Blackberry, HTC atau Nokia E series.

LG-GW300

LG GW300 hadir percaya diri tanpa menjiplak model ponsel QWERTY kelas atas, desainnya modis, elegan dan terkesan seperti ponsel kelas menengah (bahkan dalam hal penampilan menurut saya LG GW300 ini berani diadu dengan Samsung Valencia atau Nokia E63, meski fitur utama yang hilang disini adalah konetiktivitas 3G dan WiFi). Spesifikasi dasar GW300 ini tak banyak beda dengan ponsel Cina pada umumnya kecuali dalam urusan dual SIM.

Berikut spesifikasi LG GW300 :

  • LCD 320 x 240, diagonal 2.4 inci, kedalaman warna 256 ribu
  • GPRS, EDGE dan bluetooth
  • kamera (2 MP), video, MP3 dan FM radio (port earphone 3.5″)
  • 15 MB internal, slot micro SD up to 4 GB
  • JAVA MIDP 2.0 (bisa instal Opera Mini dsb)

Dengan harga yang sedikit diatas ponsel Cina, rasanya persaingan di kelas low-end ini bakal sengit. Segmentasi pasar akan semakin beragam dimana Samsung Valencia hanya akan dipilih oleh mereka yang mengejar kecepatan akses data atau mencari OS Windows Mobile, namun bagi yang dananya terbatas tapi terobsesi ingin merasakan ponsel QWERTY, maka ponsel buatan Korea ini bisa menjadi alternatif ponsel Cina yang doyan meniru-niru itu.

Share

Published by

Erwin M.

Saya suka mengikuti perkembangan teknologi digital, senang jalan-jalan, memotret, menulis dan minum kopi. Pernah bekerja sebagai engineer di industri TV broadcasting, namun kini saya lebih banyak aktif di bidang fotografi khususnya mengajar kursus dan tur fotografi bersama infofotografi.com.

36 thoughts on “LG GW300, ponsel QWERTY modis dan ekonomis”

  1. Mas mohon bantu setting email yahoo di gw300, saya coba koq gak iso, memang otomatis tapi gak iso conect yahoo…

    terima kasih mas

  2. Di buat sangat elegan, tampilannya yg lebih ke p0nsel class menengah, makanya beli hp LG GW300 saya jamin anda tdk puas kl0 bli hp ini,,

  3. allow mas gapTek met knal yua
    W mw bli hp lg gw 300 neah tpi w pngen tau cara setting email di lg gw 300 cara’a
    gymana?

    Thanks yua,,,,…..

  4. Heloo…
    Lam kenal…
    Q baru bli gw300, bagus sih…tp nggak isa setting email yahoo aku 😦
    Tolong bantuannya yah…
    Makasih ^^

Comments are closed.