Indosat 256 kbps unlimited harian/mingguan

Judulnya mungkin agak membingungkan. Saya tulis Indosat karena penawaran internet unlimited ini sifatnya umum, berlaku untuk mereka pemakai Mentari dan IM3. Saya tulis 256 kbps karena itulah yang tertulis di situs resminya IM2. Lho, kok IM2? Jangan bingung. Nama layanan ini adalah “IM2 inside” dan bisa diikuti oleh pemakai produk Indosat prabayar seperti Mentari dan IM3. Untuk ikutan paket ini, anda harus SMS ke 323 atau menekan *777*1*5# untuk menu interaktif.  Setelah memilih paket dari menu ini, nomor Indosat anda akan jadi paket IM2 data (tidak bisa dipakai menelepon dan SMS keluar). Dengan paket IM2 ini pelanggan Mentari dan IM3 bisa merasakan koneksi unlimited untuk jangka waktu tertentu.

Mengutip dari Guntur S. Siboro, Chief Marketing Officer PT. Indosat Tbk.

“Sebagai pemimpin di layanan komunikasi data, kami menyadari terus meningkatnya kebutuhan pelanggan untuk selalu terhubung dengan internet dimanapun mereka berada. Kini dengan dapat digunakannya kartu Mentari dan IM3 untuk paket data unlimited IM2, kami berharap pelanggan akan semakin mudah dan nyaman dalam menikmati akses internet,”

Paket IM2 yang ditawarkan cukup unik karena bisa dipilih untuk harian (9.000), mingguan (50.000) dan dua mingguan (80.000). Bedakan paket IM2 ini dengan paket harian/mingguan/bulanan dari IM3 dimana kalau paket IM3 bukan unlimited (setelah kuota habis maka koneksi internet putus). Konsekuensi dari paket dengan konsep unlimited, ketiganya cuma punya kecepatan maksimal hanya 256 kbps, dan parahnya setelah melewati pemakaian sejumlah kuota tertentu, kecepatannya akan diturunkan hingga 20 kbps (buset… lambat banget..).

Kuota aksesnya pun tergolong pas-pasan, yaitu 10 MB (harian), 100 MB (mingguan) dan 300 MB (dua mingguan). Tapi ya itu tadi, karena judulnya ‘unlimited’ maka selewat kuota ini kita masih bisa internetan hingga masa laku paketnya habis. Yah, lumayan lah untuk coba-coba..

Share

Published by

Erwin M.

Saya suka mengikuti perkembangan teknologi digital, senang jalan-jalan, memotret, menulis dan minum kopi. Pernah bekerja sebagai engineer di industri TV broadcasting, namun kini saya lebih banyak aktif di bidang fotografi khususnya mengajar kursus dan tur fotografi bersama infofotografi.com.

19 thoughts on “Indosat 256 kbps unlimited harian/mingguan”

  1. Tawarannya kok gak menggiurkan ya, masa 50.000/minggu dengan kecepatan 256 kbps (bandingkan dengan XL yang sekarang saya pakai 75.000/bulan dengan kecepatan up to 3.6 Mbps). Tapi kalo XL banyak masalah jaringan jadi yah gak ada yang mantaph. Mungkin harus nunggu tawaran berikutnya he..he..

  2. share sbg bahan perbandingan saja. saya pemakai layanan operator tre (yg jg ada di Indonesia) di sebuah negara. 5 eur (sekitar 70 ribu rupiah) utk quota 3GB per bulan dgn jaringan HSDPA. relatif murah krn harga itu berarti kurang dari 1x makan paket McD termurah di sini atau hanya 5x harga karcis bus kotanya. kapan ya para operator di Indonesia ini bener2 kasih harga internet yg bersahabat tetapi dgn layanan optimal..?

  3. Operator 3 ngasih harga murah (baca: perkenalan) cukup 85rb+ppn, bisa internetan HSDPA unlimited, tanpa quota. Penurunan kecepatan hanya terjadi saat traffic sedang agak padat. Uji coba selama 3 hari ini, kecepatan maksimal 1.2 Mbps, sempet average di 1.1 Mbps, seringnya di 600 Kbps.

  4. Menarik juga untuk dicoba…unlimited disini berarti kita masih bisa internet walau dengan kecepatan turun drastis…Hmm..tapi lumayan dari pada harus bayar lagi.

  5. Kok ga ada yg menggiurkan sih???

    Janji 256kbps tapi faktanya apa bisa di andalkan? Apalagi kalo di setarakan sebulan jadi 160ribu (asumsi diatas : 2x registrasi 2 mingguan @ 80ribu). itupun masih pake batas quota, setelah melewati quota tertentu speed diturunin jadi 20kbps…. ckckckck. Farah…quin.

    Coba bandingin ma yg ini :
    Smart CDMA, registrasi bulanan 45ribu, dapet bonus 15hari (artinya sama dengan total 45hari —> seribu/hari).
    Speed yg dijanjikan memang cuman 115kbps (sekitar 14kBps) tetapi kenyataannya bisa sampe 176kbps (sekitar 22kBps) pada jam2 sepi (22.00 s/d 08.00),dan average pada 56kbps (sekitar 7kBps) pada peaktime jam2 sibuk.

    Saya udah make selama 6 bulan terakhir di sebuah kota kabupaten. Dan kesimpulan sementara belum ada yg sebanding dengan price-to-value penawaran dari SMART ini.

    Itu belum termasuk bonus free unlimited 100hari pertama @115kbps dengan paket bundling HP Haier C700 CDMA seharga 400rb.

  6. owh iya, menambahkan…
    dengan fakta SMART seperti tulisan saya diatas, saya bisa download sekitar 200MB s/d 300mb per hari.
    Kalo dibandingin sama tulisan mas CHODOT diatas apa gak habis 40ribu cuman dalam 2-3 hari tuh?? Tapi pake SMART cuman habis 2-3ribu perak.

  7. gak ada yg menarik…indosat skrg lg jeblok bngt koneksi nya.khusus nya daerah SBY…

  8. udah terlanjur kecewa ama im2
    yang dulu saya pake, paket broom unlimited 100.000, kenyataanya udah gak unlimited. setelah pemakaian 3GB, kecepatannya langsung di anjlokin menjadi max. 2 KBps. coba bayangin dengan kecepatan segitu mau buka yahoo aja nunggu sampai 30 menit, itupun kao lagi beruntung.

    eh sekarang im2 ngeluarin produk akal-akalan lagi

    1. Saya coba netral, IM2 memang sempat jelek tapi sekarang sudah lumayan. Soal 3GB yang anda tulis, itu namanya fair usage dan lewat dari kuota tsb kecepatan aksesnya akan turun jadi 64 kbps. Operator lain bahkan ada yg memberi kuota bulanan cuma 1 GB, jadi rasanya tidak masalah. Tapi kalo 2 kbps sih kelewatan, mungkin lagi ada gangguan.

  9. gak ada yg menggiurkan, saya barusan pingin coba pake tri (mingguan), karna kalo bagus saya mau pindah ke tri, saya beli pulsa 50rb.. saya pikir cukup utk paket mingguan yg 29 rb, saya ikutin aktivasinya terus kemudian pilih paketnya yg musti sms ke 234… aktivasi berhasil… tp pas pilih paketnya ? lebih dari 6 x kirim sms ke 234 utk registrasi kagak ada respon sama sekali sampe akhirnya pulsa saya pake buat internet premium (tanpa paket).. 2 jam habis langsung putus koneksi. Sekarang bengong lagi nunggu jatuh tempo IM2 yg udah over kuota, jangan percaya kalo over kuota turun ke 64 kbps.. punya saya 12 kbps itu dah maksimal, menurut saya mendingan kalo dah over kuota diputus aja.. dari pada mau buka situs aja harus kencing darah dulu… kwkkwk..

  10. mending peke Telkomsel (AS) lebih murah, paket hariannya cma Rp. 5000, ada gak yang lebih murah dari TELKOMSEL

    Kalau Im3 bsa lbh murah saya pindah.

  11. Sayangnya Telkomsel. Udah blokir semua situs2 yg agak “dewasa” gan.
    Gag asyik banget.

    alhasil aq balik ke Smart gan.
    Pinginnya, pake flexi. Tp modem q, beda frekwensi 😥
    pdhl murah abis. 2500, unlimited harian. Whaaaa…

  12. Pake wajanbolic nimbrung wifi trdekat, (kantor/instansi pemerintah/skul) mau pake gembok wep/wpa2 ya ttp aja usaha pake linux. kalo malam speedtest.net sampe 3.1 Mbps.. Tapi ya kalo mlm aja makenya (pagi-sore kan wat kerja/dipake tuh kantor)… Sementara gitu dulu sambil nunggu ada Internet gratis di Indonesia.

Comments are closed.