Hore, blog ini genap berumur tiga tahun

Pembaca budiman, tak terasa lho ternyata blog yang sederhana ini sudah berumur tiga tahun. Ya, hari ini boleh dibilang adalah ulang tahun ke-3 buat blog ‘dunia digital’ yang mencoba untuk terus bertahan ditengah populernya jaringan pertemanan atau sejenisnya. Blog memang berbeda dengan website lainnya, konsep user generated content semacam blog ini masih punya banyak kesempatan untuk terus bertahan asalkan mau terus konsisten untuk mengurusnya.

Ah, disitulah masalahnya. Konsistensi. Konon blog adalah tren sesaat yang sulit bertahan lantaran minimnya konsistensi para penulisnya (dan pembacanya). Saya pun mengakui dan merasakan hal itu. Untungnya tidak ada ketentuan yang mengharuskan kita rutin untuk menulis posting, atau mengunjungi blog orang lain. Bahkan kita pun tak tahu sampai kapan Matt akan konsisten mengurus WordPress dengan jutaan byte data yang tersimpan di server mereka.

Maka, ditengah ketidakkonsistennya saya dalam mengurus blog ini, izinkan saya berterima kasih pada anda, para pembaca blog ini (yang rata-rata sekitar 2000 orang per hari) yang telah menjadi energi saya untuk terus menulis dan sekaligus merespon komentar yang anda berikan.

Published by

Erwin M.

Saya suka mengikuti perkembangan teknologi digital, senang jalan-jalan, memotret, menulis dan minum kopi. Pernah bekerja sebagai engineer di industri TV broadcasting, namun kini saya lebih banyak aktif di bidang fotografi khususnya mengajar kursus dan tur fotografi bersama infofotografi.com.

22 thoughts on “Hore, blog ini genap berumur tiga tahun”

  1. Selamat ulang tahun… semoga makin mampu berbagi dgn kami yg haus pembelajaran… terimakasih ilmu nya selama ini…

  2. Selamat Ulang tahun untuk Blog ini, semoga selalu jaya dan memberikan informasi yang akurat mengenai dunia digital.

    Salam,
    Mangasep

  3. happy milad ke – 3 mas gaptek, sayang ga digabungin ma bulan agustus aja biar klop ma milad mas gaptek sndiri…..

    1. Trims, utk klinik fotografi berhubung saya juga bukan fotografer pro kurang pas kalau mengelola klinik. Tapi utk situs membahas kamera digital saya sudah buatkan di kamera-gue.web.id

  4. Selamat ulang taun yaa… kita sudah banyak belajar, banyak ilmu sudah dibagi. Semoga semakin maju lagi kedepan… dan panjang umur tentu saja.

  5. met milad mas … saya adalah salah satu orang yang banyak mendapatkan ilmu dari blog ini karena itu semoga semakin maju dan banyak penggemarnya … sekali lagi selamat …

  6. Wah telat ni…. Met Ultah ke 3 mas Gaptek, semoga ngga bosen nulisnya dan tambah sukses. Amiin…

  7. Selamat ulang tahun Dunia Digital..Jujur saja saya sedikit banyak telah belajar tentang fotografi dan seputar internet dari Dunia Digital dan Mas Gaptek. Terima kasih, bozz..Sukses dan tutap sumangat dalam menulis..

    1. Saya cek stat harian memang ternyata tgl 3-5 nov kemarin situs kamera-gue statistiknya nol, mungkin ada trouble di web hosting yg saya pilih (lokasi server di jogja, jangan2 kena abu merapi ya..?)

  8. Ass.
    sbelumnya mohon maaf klo salah tempat.
    mo tanya ttg lightroom nih mas.sy kmarin install LR,tp kok tampilan fotonya jd berubah kuning ya?sy dh coba oprek tp ttp ga bs normal tampilannya.klo d photoshop tampilan foto normal (sesuai dgn kalibrasi).
    mksh sblumnya

Comments are closed.