Blog ‘dunia-digital’ menginjak tahun kelima

Tak terasa, blognya mas Gaptek ini sudah menginjak tahun kelima tepat di hari ini, Rabu 24 Oktober 2012. Dulu 5 tahun lalu saya mulai membuat blog dengan nama domain gaptek28.wordpress.com ini dengan tujuan jadi catatan opini saya tentang teknologi digital dan perkembangan dunia fotografi dan kamera. Perlahan blog ini mulai meraih cukup banyak pembaca, bahkan sesekali masuk dalam BOTD (Blog of the day, 100 blog yang paling direkomendasikan setiap harinya oleh wordpress.com).

Dalam kurun waktu 5 tahun ini, prestasi yang saya syukuri selain dari meningkatnya statistik pembaca, adalah bergabungnya Enche Tjin (penulis buku, admin infofotografi.com dan fotografer profesional) sebagai penulis tamu di blog ini. Selain itu saya juga berafiliasi dengan Tokocamzone dalam menjual produk mereka, tak terasa sudah banyak pesanan dari pembaca blog ini yang saya tuntaskan tanpa ada keluhan atau komplain hingga saat ini.

Faktor pembaca tentu jadi alasan kuat buat saya terus menghidupkan blog ini. Sejauh ini sudah tercatat total sebanyak 2.945.000 hits pembaca, dengan stat harian saat ini rata-rata adalah 3.000 hits. Total komentar saat ini lebih dari 11.000 komentar dari 385 isi artikel di blog ini. Pembaca yang kemudian menyukai blog ini dan memutuskan untuk berlangganan artikel via email ada 627 orang dan selebihnya sebanyak 503 orang mengikuti saya di twitter.

Untuk saat ini, meski kesibukan saya semakin padat, saya tetap berkomitmen untuk terus menulis blog disini, dan juga di kamera-gue, meski mungkin tidak sesering dulu. Hal ini karena saya sudah agak kesulitan membagi waktu antara blogging dan mengurus kerjaan di Premio Photo, menjadi admin di id-photographer dan masih mengajar kursus kamera DSLR Canon maupun Nikon bersama Enche Tjin.

Terima kasih pembaca, tetap dukung saya ya..

salam,

Erwin Mulyadi

(mas Gaptek)

Published by

Erwin M.

Saya suka mengikuti perkembangan teknologi digital, senang jalan-jalan, memotret, menulis dan minum kopi. Pernah bekerja sebagai engineer di industri TV broadcasting, namun kini saya lebih banyak aktif di bidang fotografi khususnya mengajar kursus dan tur fotografi bersama infofotografi.com.

5 thoughts on “Blog ‘dunia-digital’ menginjak tahun kelima”

Comments are closed.