IMO S89 Miracle, ponsel Android JB dengan prosesor MTK quad-core

Ingin punya ponsel cerdas dengan prosesor quad-core tapi dana terbatas? Tidak masalah. Selalu ada ponsel lokal yang terjangkau dan punya spek yang mirip-mirip, walau jelas kita harus tetap berpatokan bahwa ada harga ada rupa. Dengan harga sepertiga dari Samsung Galaxy S3, kini ada ponsel lokal merk IMO S89 yang punya prosesor quad-core dari produsen chip Mediatek (MTK). Kita tahu kalau MTK sudah dikenal sebagai produsen chip prosesor mobile ekonomis namun punya kinerja yang cukup handal, mendekati kualitas dari prosesor yang lebih mahal seperti Qualcomm misalnya. Seperti apa fitur ponsel yang diberi kode nama ‘Miracle’ ini? Kita lihat yuk..

mtk6589Mengusung OS Android Jelly Bean (JB) terbaru, ponsel dual SIM ini punya ukuran layar 4,5 inci IPS, resolusi 540×960 piksel yang tajam. Didalamnya terdapat chip SoC MTK 6589 berisi prosesor Cortex 1,2 GHz dengan dukungan SGX544 GPU, 1 GB RAM dan 4 GB ROM. Untuk mendukung beban kerja prosesor yang tinggi, Imo S89 dibekali dengan baterai berkapasitas 2.050 mAh. Di sisi kamera sudah ada kamera AF bersensor 8 MP dengan LED flash. Desain Imo S89 tidak berbeda banyak dari ponsel sebelumnya yaitu Imo S88 (Discovery) tapi cukup berbeda dari desain Imo S99 (Ocean). Dari depan ponsel ini dominan warna hitam, tapi di bagian belakangnya berwarna putih licin.

Imo Miracle
Imo Miracle

Hadirnya Imo S89 ini bakal memaksa produsen lokal lain ikut memasarkan ponsel quad-core. Memang sebelumnya di pasaran sudah lebih dulu hadir K-Touch Lotus II yang speknya nyaris sama dengan Imo S89 ini, lalu ada juga Mito yang akhirnya meluncurkan ponsel Mito A355 yang pakai prosesor quad-core Snapdragon (walau sayangnya masih pakai RAM 512 MB).

Mungkin kegunaan sesungguhnya dari prosesor berinti empat pada sebuah ponsel masih dipertanyakan, tapi setidaknya tren prosesor empat inti yang dijumpai di segmen atas akhirnya bisa diturunkan juga di segmen bawah. Bagi yang merasa cukup dengan prosesor dual-core, kabar baiknya adalah harga ponsel dengan prosesor dual-core akan semakin murah seiring dengan makin ramainya ponsel quad-core nanti.

Sumber foto : kaskus.co.id

Published by

Erwin M.

Saya suka mengikuti perkembangan teknologi digital, senang jalan-jalan, memotret, menulis dan minum kopi. Pernah bekerja sebagai engineer di industri TV broadcasting, namun kini saya lebih banyak aktif di bidang fotografi khususnya mengajar kursus dan tur fotografi bersama infofotografi.com.

7 thoughts on “IMO S89 Miracle, ponsel Android JB dengan prosesor MTK quad-core”

  1. D
    Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss…!

    1. Tidak ada pesan sponsor di blog saya, kecuali artikel yg ada di kategori advertorial.

      Tulisan tentang Imo ini tidak ada bedanya spt saat saya menulis tentang kamera (Canon, Nikon dll) atau ponsel (Sony, Samsung dsb). Saya pikir info adanya ponsel lokal dgn spek bagus akan berguna buat pembaca, soal mana yg mau dibeli sih terserah.

      Lagipula di website lain banyak sekali info serupa yg membahas ponsel ini. Toh apapun yg saya tulis tidak bakal ada efeknya ke penjualan si Imo ini.

  2. weh.. sip banget tuh !
    untuk dukungan development bagus gak ya imo ini ?
    soalnya belum pernah nyoba om ! minta sarannya.. 🙂

Comments are closed.